SUMBER DANA BANK

SUMBER DANA BANK

Sumber dana bank ? apa itu? jadi untuk mendapatkan sumber dana yang nantinya diperoleh sama bank ada 3 yaitu dari bank itu sendiri , dari masyarakat luas dan dari lembaga lain. Disini saya akan membahas salah satu dari ketiga hal tersebut yaitu sumber bank yang berasal dari masyarak luas. Mengapa demikian? Karena salah satu hal yang pernah saya alami adalah hal yang satu ini. Menurut http://putrizhiya.wordpress.com/pengertian-dan-klasifikasi-bank/ sumber dana dana dari masyarakt ini adalah yang terpenting bagi kegiatan operasi bank, menurut saya benar adanya karena jika bank tersebut tidak bisa mengelola dana dari masyarakat tersebut otomatis bank tidak bisa dikatakan bank yang baik dong buat ngelola dana masyarakat ini. Masyarakat kan mempercayakan uang atau dana mereka kepada bank untuk di kelola. Ada 3 macam jenis simpanan yang bank bisa lakukan untuk memperoleh dana dari masyarakat yaitu simpanan giro, simpanan tabungan, dan simpanan deposito. Dari ketiga hal itu yang pernah saya lakuin adalah simpanan tabungan dan simpanan deposito. Kalau simpanan tabungan, saya menabung nih kepada salah satu bank nah bank tersebut mengelola uang saya yang jelas uang saya aman tersimpan dibank dibanding saya bawa-bawa didompet tidak aman namun ga enaknya adalah uang malah berkurang karena ada bunganya. Sedangkan simpanan deposito enak, kenapa enak karena disaat saya melakukan deposito misalkan 100 juta setau saya yang dijelaskan oleh pegawai bank, uang saya ini akan dikelola mereka kemudian bunga atau hasil dari kelola itu akan masuk ke rekening saya.

Tinggalkan Balasan

